News

Beri Penghormatan untuk Mendiang Drummer, Polahi Segera Rilis Album Baru


Polahi adalah unit pengusung hardcore dari Gorontalo. Dimotori oleh Rengga Gobel, Iswan Dunggio (alm), dan Arief Fahreza, mereka akan merilis album studio terbaru pada awal Juli mendatang. Album bertitel Petarung Sejati tersebut merupakan album panjang kedua dari Polahi. Sebelumnya mereka merilis debut album We Are The Warrior pada tahun 2010.

Butuh waktu hampir 9 tahun untuk menggenapkan album kedua ini. Setelah adanya pergantian personil di beberapa tahun terakhir, keadaan duka yang menimpa Polahi juga sempat membuat proses perampungan album ini terhenti sejenak. Ditengah-tengah proses pengerjaan album, sang drummer harus berpisah untuk selama-lamanya, dikabarkan meninggal karena sakit pada bulan Oktober 2018. Hal tersebut menjadi pukulan yang berat bagi band Polahi dan kancah musik Gorontalo. Sang mendiang drummer, Iswan Dunggio (alm) juga dikenal sebagai seorang yang aktif dan berpengaruh dalam menumbuhkembangkan kancah musik di Gorontalo.

Dalam proses pembuatan album Petarung Sejati, Polahi dibantu oleh additional drummer Sultan Aqsa dari band Ogregore. Sultan membantu menyelesaikan proses rekaman sisa track drum yang sebelumnya telah diisi oleh sang drummer.

Akhirnya, “Petarung Sejati” adalah album yang layak ditunggu, segera meramaikan kancah musik keras lokal hingga nasional. Album ini juga merupakan bentuk penghormatan mereka, didedikasikan penuh untuk sang drummer. Rest In Power Iswan Dunggio. (Dk)

Kategori

Events

Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS