News

Eksistensi Garage Rock Gorontalo


Disaat wabah garage revival melanda Indonesia satu dekade silam, empat pemuda belia asal kota Gorontalo memutuskan untuk turut serta dalam gelombang tersebut. Mengusung nama 90’s D.O.W.N Party, mereka terbentuk saat keempat personilnya masih duduk di bangku SMA. Setelah sekian kali melakukan perombakan formasi, akhirnya mematenkan Aries Ishak (vokalis, gitaris), Rian Ibrahim (basis, vokalis), Tyo (gitaris), dan Dody Paneo (drumer) sebagai motor dari kuartet ini.

Formasi teranyar ini lah yang kemudian menghasilkan sebuah EP bertajuk ‘Tough Enough’ yang dirilis oleh sebuah label mandiri asal Gorontalo ‘Earthquake Records’ pada bulan Februari 2019 silam. Berbekal dua buah track, “48 Hours” dan “Like a Stage of Drama”, Tough Enough menyajikan luapan energi dan amunisi riff catchy serta beat menghentak, dengan lirik yang mengangkat berbagai fenomena keseharian dan pengalaman oleh masing-masing mereka.

Single “48 Hours” terlebih dahulu dirilis sebagai perkenalan. Menyusul “Like a Stage of Drama” yang telah dirilis juga musik vidionya di kanal Youtube 90’s D.O.W.N Party April 2019 tepatnya dua bulan setelah perilisan EP mereka. Kedua nomor ini dipilih sebagai single sebab dinilai mewakili warna musik 90’s D.O.W.N Party secara keseluruhan. Untuk proses pembuatan klip “Like a Stage of Drama” dilakukan selama penampilan Aries, Rian, Tyo dan Dody sepanjang launching party Tough Enough. Dengan konsep live footage. Para personil 90’s D.O.W.N Party berharap siapapun bisa merasakan momen-momen penuh luapan energi dan intim dalam penampilan panggung mereka di dalam musik video yang berdurasi empat menit itu. Kedepannya, 90’s D.O.W.N Party berencana untuk terus melakukan rangkaian promosi Tough Enough, disamping sedang bersiap meluncurkan single yang menjadi bagian sebuah album kompilasi lokal.

Kategori

Events

Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS