News

Go Ahead Challenge! Representasi Ekosistem Baru Musik Indonesia


Lewat Go Ahead Challenge kemarin, terlihat bahwa Indonesia dengan ribuan gugusannya menyimpan banyak sekali musisi bertalenta. Terbuktikan, tidak hanya daerah-daerah primer dan kota-kota besar saja yang mampu melahirkan calon musisi yang berpotensi. Peluru-peluru potensi tersebut apabila diasah dengan baik dan benar, akan menjadi salah satu daya ledak musik dalam negeri untuk bersuara lebih lantang, sebuah pembuktian konkrit bahwa musik belum dan tidak akan pernah mati digilas zaman. Sehingga, Go Ahead Challenge berkerja sama dengan Ardy Chambers untuk menjalankan sebuah proyek yang nyaris mustahil: menciptakan sebuah ekosistem baru secara nasional dengan memulai menampilkan album kompilasi berisikan 13 musisi lokal terbaik yang dapat mewakili geliat baru musik Indonesia. “Navasvara!: Trust Yourself, Realize!” adalah sebuah pengejawantahan apa itu arti dari regenerasi, dan sebuah dorongan bagi musisi-musisi baru Indonesia untuk membuktikan besarnya potensi bakat-bakat baru Indonesia.

Meliput nusantara dengan mendengar dan melihat banyak talenta tersebar di berbagai penjurunya, ada rasa kepuasan tersendiri menyaksikan bakat-bakat baru terbaik tersebut ketika diberi kesempatan untuk ikut dan tampil di pentas memperkenalkan karyanya masing-masing, yang mana kebanyakan digarap secara mandiri.

Berangkat dari sebuah ekosistem yang sehat, pembinaan dan wadah yang memang layak serta kompeten, nantinya akan bermuara kepada kualitas musik yang akan naik kurvanya seiring perkembangan band-band tersebut.

Dari sekian banyak band yang tertangkap radar, adalah sebuah perkara sungguh rumit mengerucutkan pilihan hanya menjadi 13 saja. Sebanyak itu, juga semenarik itu kesemuanya, hingga proses memilih 13 diantara sekian banyak yang mengundang decak kagum terus-terang berkali-kali membuat dahi mengkerut dan otak berkali lipat menimang-nimang mana yang benar-benar merupakan layak disandangkan status representasi geliat baru musik di Indonesia.

Pengenalan bahwa saat ini Indonesia memang betul-betul memiliki potensi besar dan merata di tiap-tiap daerahnya adalah wacana utama yang mendorong lahirnya kompilasi ini.

Kesempatan untuk dapat tergabung dalam kompilasi Navasvara edisi berikutnya juga terbuka amat lebar, tentu saja caranya tidaklah sulit. Submit karya-karya terbaik yang kalian miliki ke goaheadpeople.id dengan voucher ID: 505218718, dapat berupa lagu/musik, atau pun artwork yang mesti kalian kreasikan sendiri yang terdapat sebagai bonus dari album Navasvara!: Trust Yourself, Realize! ini. Tunjukan serta buktikan bahwa karya kalian layak didengar dan dinikmati oleh semua orang.

Kategori

Events

Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS