News

Kurasi Siasat100 Untuk Rock In Celebes 2018


Ditiap program yang digagas Siasat Partikelir selalu bermuara pada keharmonisan para pelaku di kancah lokal untuk bersama-sama membentuk budaya berkesenian yang baik, pun jika membicarakan sebuah program bertajuk Siasat100 yang dirilis sejak awal tahun berkolaborasi dengan Go Ahead People di Soundsations 100 yang merupakan program pencarian bakat musisi/band baru potensial yang bisa diarak secara bersama-sama dan simultan.

Rock In Celebes festival dalam tahun ke-9 penyelenggaraannya terus berkolaborasi bersama dalam proses penciptaan bakat-bakat baru ini. Tidak hanya lokal Makassar, talenta dari seluruh Indonesia terus dipantau dan akhirnya diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan di festival utama yang disiapkan nantinya di Rock In Celebes 2018 pada 1-2 Desember.

Dari berbagai disiplin musik, dan dari berbagai paham yang tersebar diseluruh penjuru negeri, dengan pertimbangan yang matang akhirnya memilih 5 band dari Siasat100 untuk melanjutkan kiprahnya yang semoga beroleh kesan baik dalam pengembangan karir band mereka kedepan.

Petrus, sebuah unit heavy metal yang malang melintang dan berderu kencang dari kota Pekanbaru, Riau, adalah nama potensial yang dipilih termasuk mewakili Sumatera. Rilisan dan tur saat ini patut diapresiasi baik dan membangkitkan semangat untuk mencoba menaklukkan pasar musik indonesia bagian timur.

Dari kota sebelah, Sungguminasa, Gowa, bersiap band psychadelic rock Harmony In The Chaos dengan debut single berjudul Menolak Lupa cukup kuat menohok telinga dengan pesan yang kritis dan musik yang tebal membalut.

Berikutnya adalah band alternatif rock Makassar bernama Secondline yang cukup baik menjelajah berbagai panggung komunitas dan telah merilis debut album berjudul Serdadu Pelangi tahun kemarin. Band ini adalah salah satu pioner pergerakan yang bernaung dalam komunitas bernama Kampoeng Indie.

Masih dari Makassar, romantisme musik pop ballad & folk ala Senjanada menjiwai banyak potensi dan memberikan ruh dalam penyampaian pesan musikal didalamnya.

Terakhir adalah band rock kebanggan Palu bernama Badass Monkey, yang aktif di panggung lokal hingga sukses menggelar tur mandiri di Jawa.

Kategori

Events

Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS