News

Mengangkat Tema Desa dan Kenangan, Senjanada Merilis Trilogi ‘Pulang’


Seperti musisi-musisi kebanyakan, duo Peniel Chandra & Chiwa adalah persona-persona yang memiliki keinginan bermusik seluas-luasnya dan bermain serta berkarya untuk orang banyak. Mereka awalnya dipertemukan dalam sebuah institusi pendidikan yang sama, dan berjodoh saat menukangi band pop-rock bernama Dheandra. Dari kesempatan ngeband bareng tersebut, Chandra & Chiwa merasakan sebuah rasa yang sama akan musik akustik dan ballad.

Keduanya yang kerap manggung bareng dan bertemu di waktu luang kemudian mencoba merintis asa dengan membentuk sebuah duo pop-ballad yang memainkan musik minimalis dengan nada-nada dan lirik yang sederhana. Senjanada kemudian dipilih menjadi nama duo ini berlatar kesamaan mereka berdua memandangi dan mengagumi warna warni dan suasana senja yang damai dan romantis.

Nama tersebut mulai dipatenkan dalam beberapa kali kesempatan live bersama di awal 2018, kemudian mereka memutuskan untuk sesegera mungkin menggarap lagu-lagu ciptaan sendiri demi mencoba menembus pasar musik yang lebih luas. Akhirnya mereka berhasil merampungkan banyak lagu dengan tema yang spesifik bercerita tentang keindahan ciptaan Tuhan dan kerinduan akan masa-masa kecil serta persahabatan.

Milisi, sebuah label rekaman independen yang berpusat di Makassar kemudian datang dengan konsep segar dan ditawarkan kepada duo ini. Desa dan kenangan adalah konsep utama yang disepakati yang secara tak sengaja juga pas dengan tema lagu-lagu Senjanada yang diciptakan sebelumnya.

12 lagu dengan tema menarik itu kemudian dikurasi kembali hingga terpilihlah 3 buah lagu yang kemudian direkam dengan bantuan rekan-rekan hebat sesama musisi di Makassar yaitu Ipin Daileson (terkenals ebagai gitaris group rock Fosil dan The Jokes) yang kebagian lagu "Desa (Pulanglah)" serta Chapung (Firstmoon dan juga pernah bermain di My Silver Lining) membantu membuat aransemen dan merekam 2 lagu selanjutnya yaitu "Tanah Rantau" dan "Tempat Untuk Kembali", sementara untuk urusan artwork mereka dibantu oleh visual artist papan atas Makassar bernama Adi Gunawan yang lebih dikenal dengan nama Benangbaja.

Kategori

Events

Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS