News

Menikmati Musik Keras Ala Rajasinga


Hari ini tanggal 31 Agustus 2016, Rajasinga resmi merilis album penuh ke-3 dengan judul RAJASINGA: III. Sebelumnya pada tanggal 17 Agustus 2016 kemarin mereka telah merilis single pertama dari album tersebut yang berjudul “Masalah Kami Di Negeri Ini”.

Rajasinga tercatat pernah menghentak Rock In Celebes Festival 2015 kemarin, mereka tahu cara berhura-hura dengan musik keras. Unit grindcore yang satu ini memang unik, dan sudah membuktikan progresi musik grindcore dengan heavy rock mereka sejak merilis debut Pandora (2007) dan RajagnaruK (2011).

Menurut siaran pers yang kami terima, musik di album ketiga ini tetap dikerjakan hanya dengan bertiga orang dan tiga instrumen; gitar, bass, dan drum, tidak lebih. Sebuah pernyataan sikap tentang identitas bermusik khas, yang jelas telah melekat di band grind rock ini. Proses pengerjaan di dapur rekaman memakan waktu setahun lebih, mulai dari Februari 2015 hingga April 2016. Dikarenakan kini ketiga personil telah menetap di berbeda kota, maka proses rekaman pun terjadi di banyak studio. Seperti drum direkam di EC3 Studio Jakarta, bass direkam di Masterplan Studio, Bandung, gitar direkam di Apache Studio, Bekasi, dan vokal direkam di Osiris Studio, Jakarta. Benar benar proses yang nomadic dan rumit di teknis pengerjaan. Akan tetapi semua berjalan lancar, hingga mixing dan mastering di studio Rock On, Bandung.

Terdapat 14 lagu yang terinspirasi dari kehidupan sehari hari. Rajasinga berbicara tentang sosial, budaya, spiritual, ilmu dan bahkan mimpi-mimpi. Dibalut aransemen yang liar, spontan, tapi tetap nikmat di telinga dengan karakteristik sound yang alami, tanpa banyak polesan make-up disana dan disini. Tampil apa adanya, sebagaimana mestinya, album RAJASINGA: III sudah pasti akan menggerinda telinga kalian!

Dirilis dibawah label Negrijuana Productions, bekerjasama dengan Omuniuum, Lawless Jakarta Records, dan Straineyes Productions (Malaysia), album RAJASINGA: III ini beredar dalam kemasan edisi deluxe dan edisi standard, bisa didapatkan di toko-toko musik pilihan, secara langsung ataupun online order. Album ini juga bisa didapatkan disepanjang tur mereka yang direncanakan mulai September 2016.

Mereka sangat percaya diri, album ini sangat dianjurkan untuk didengar dengan volume tinggi, hingga bernyanyi bersama, menikmati musik keras.

Untuk informasi dan pemesanan lebih detil silahkan bisa menghubungi Rajasinga melalui facebook: @rajasinga420 dan instagram: @rajasinga04.

 

Kategori

Events

Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS