News

Pemilik Toko dan Kolektor Rilisan Fisik di Makassar Bersatu Untuk Record Store Day 2016!


Untuk pertama kalinya para pemilik toko dan kolektor di Makassar berkumpul bersama merayakan Record Store Day. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, beberapa toko hanya menggelar kegiatan sendiri.

Sejak digelar tahun 2012 oleh Chambers, Record Store Day Makassar konsisten dirayakan setiap tahun hingga saat ini. Tahun ini akan lebih meriah, kami akhirnya bisa mengakomodir dan bersatu hadir bersama banyak toko dan kolektor. Tercatat 20 pemilik toko dan kolektor hadir meramaikan. Kami kaget ternyata di Makassar selama ini terdapat puluhan toko dan kolektor rilisan fisik.

Record Store Day berangsur jadi sesuatu yang tidak asing lagi di Makassar. Para pecinta rilisan fisik pun semakin mengapresiasi momentum ini, bukan hanya ajang mendapatkan rilisan fisik, tapi tercipta harapan terhadap solidaritas, konsistensi hingga berkomunitas untuk jangka yang panjang.

Selain berhasil mengumpulkan 20 exhibitor diantaranya: MMC, Chambers, Musick Bus, Grindhouse, Bunker Rock Records, Kedai Buku Jenny, Lo-ving, Caveman, Tuna Nada, Membangkang, Delusi Stockroom, M Dee, Lapak Audio, Kenzie_Club, Lucky Bastard, SvmberxRedjeki, Venemous, Makassar Secondhand, Record Store Day juga mengajak para pemilik toko merchandise musik lainnya.

Kemeriahan ini tidak hanya menampilkan exhibition, juga menampilkan talkshow bersama pelaku lokal sebagai Records Label dan Record Store.

Spesial lagi menampilkan art project berupa karya seni visual sekaligus penampilan band, diantaranya: Max Havelaar dari Jakarta yang baru saja merilis album debut. Tidak ketinggalan beberapa band lokal segar yang juga baru merilis karya fisik, diantaranya: My Silver Lining, The Rock Company, Gyant Hidayah, Wildhorse, Adi Saleh & Band.

Pada event Record Store Day 2016 di Makassar, kami menciptakan ruang dan momentum dimana para pemilik toko dan kolektor rilisan fisik dapat berkumpul, bernostalgia dengan berbagai format, sharing sesama kolektor dan record store. Para audience akan dimanjakan booth yang menawarkan produk-produk rilisan fisik dan merchandise musik menarik, hingga pertunjukan musik yang intim. Selain bisa melihat proses dan merasakan pengalaman event yang berkesan, juga bisa mendapatkan akses secara intim lebih dekat dengan para pelaku. Termasuk program challenge yang melibatkan para individu atau komunitas atau seniman yang ingin terlibat pada program 'art project'.

Siapkan uang lebih untuk rilisan ekslusif dan terbatas, hanya di Record Store Day, 23 April 2016, mulai pukul 11.00 di Gedung Kesenian Sulsel, Jl. Riburane no. 15, Makassar.

Sampai jumpa!

Info/contact: 085299804060

Kategori

Events

Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS