News

ROCK IN CELEBES SPESIAL AKAN MENAMPILKAN PADI REBORN SEKALIGUS PERAYAAN 20 TAHUN ALBUM LAIN DUNIA


“… O-oh sobat, maafkan aku mencintainya. Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti. O-oh sobat, maafkan aku mencintainya, Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti …” Begitulah lirik dari lagu “Sobat” milik Padi yang dirilis dalam album “Lain Dunia” di tahun 1999 silam. Sebagai band baru kala itu, Padi membuktikan kehebatan mereka dalam membuat karya melalui album debutnya tersebut.

Tiap lagu yang terdapat di album tersebut terbukti mampu menjadi hits yang memiliki nostalgia bagi siapapun. Diawal karirnya, Padi dikenal luas berkat lagu Sobat yang masuk di dalam album kompilasi Indie Ten yang rilis di tahun 1998. Selang setahun dari rilisnya album kompilasi tersebut, barulah Padi merilis “Lain Dunia” dibawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

Album ini tercata terjual sebanyak 800.000. Hal ini merupakan sebuah tonggak sejarah tersendiri bagi Padi diawal perjalanannya. Tahun-tahun berikutnya, Padi selalu rajin merilis album-album yang selalu memiliki respon positif dan nilai penjualan yang memuaskan. Tahun demi tahun mereka lewati, hingga tibalah pada fase mereka hiatus dari panggung musik Indonesia. Permasalahan yang ada cukup kompleks dan hanya mereka sendiri yang mengerti akan hal itu.

Selepas hiatus selama beberapa tahun, akhirnya mereka kembali menunjukan tajinya. Membawa nama Padi Reborn sebagai identitas baru, tapi tidak menghilangkan semangat yang ada di masa dulu. Dan tepat di tahun ini, album “Lain Dunia” genap berusia 20 tahun. Tentunya banyak hal spesial yang hadir dari album ini bagi para pendengar maupun bagi band ini sendiri. 10 lagu yang ada di dalam albumnya pun masih diingat hingga masa sekarang.

Bertepatan dengan 10 tahun, Rock In Celebes spesial akan menampilkan Padi Reborn sekaligus perayaan 20 tahun album bersejarah ini.

Kategori

Events

Rock In Celebes 2019

Main Festival

23-24 Nov, 2019 - Makassar


Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS