News

Rock In Celebes Merilis Album Kompilasi Geliat Baru Musik Indonesia


Go Ahead Challenge, sebagai wadah bagi aspirasi dan kreativitas baru, bekerjasama dengan Rock In Celebes, merilis album kompilasi “Navasvara!: Sub-Ordinat Musika.” Di mana 13 band atau artis lokal terbaik dipilih untuk mewakili geliat baru musik Indonesia. Musisi ini datang dengan semangat empowerment dan kolaborasi antara Rock In Celebes bersama Go Ahead People, di tahun 2016 kemarin. Mereka telah menyelenggarakan tur satelit festival di 13 kota untuk membangun animo kepada khalayak yang lebih luas, serta membagi euforia untuk para pecinta musik yang tidak dapat hadir langsung menyaksikan gegap gempita festival utama Rock In Celebes selama ini. Setiap kota yang disinggahi menyumbang artis atau band lokal terbaik untuk disandingkan dengan musisi besar lainnya, menciptakan sebuah ekosistem mutualisme yang mendukung kolaborasi antara musisi lintas genre dan lintas generasi; ekosistem yang terwujudkan dalam kompilasi “Navasvara!: Sub-Ordinat Musika”. Lewat kompilasi ini, diharapkan bahwa musisi atau band-band dengan potensi luar biasa dapat lebih dikenal secara lebih luas lagi, dan saling berbagi jaringan mendorong regenerasi musik Indonesia yang sehat.

Di tahun 2017 ini Rock In Celebes akan memasuki gelaran kedelapannya secara berurutan. Berbagai macam bentuk inovasi pun telah turut mewarnai perjalanan musikalitas dari Rock In Celebes itu sendiri. Mulai dari menghadirkan band-band potensial dan terbaik dari lokal hingga internasional serta rangkaian program yang tidak kalah menarik demi mendukung pembentukan ekosistem yang baik dan benar.

Adalah Makassar, Palu, Denpasar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan, yang disinggahi oleh satellite festival dari Rock In Celebes. Tiap-tiap kota menyumbang beberapa nama terbaik untuk ditampilkan, disandingkan dengan band-band besar skala nasional.. Sebuah kolaborasi yang sungguh menguntungkan. Simbiosis mutualisme di dalam ekosistem seperti ini akan membentuk pola pikir bahwa band-band daerah wajib diberi kesempatan untuk tampil di panggung berkualitas mumpuni yang gunanya adalah untuk mengasah mental mereka, begitu pun bagi band-band papan atas nasional.

Semangat para geliat baru tersebut untuk terus giat berjejaring dengan pihak-pihak dari luar kota mereka sendiri. Yang mana tujuannya adalah pengembangan dan mematangkan ekosistem dan peta musik Indonesia.

Dan pada prakteknya sendiripun Rock In Celebes selalu menyelipkan talenta-talenta berbakat untuk diberi kesempatan yang baik untuk menunjukan karya mereka. Tidak melulu band besar, baik dari ranah nasional ataupun dari wilayah lokal itu sendiri, band-band yang walaupun belia namun berkualitas mumpuni tidaklah luput dari radar penglihatan Rock In Celebes. Dari tahun ke tahun seiring bergulirnya Rock In Celebes, selalu ditemukan nama-nama segar yang turut andil.

Lewat kompilasi yang dikurasi langsung oleh Rock In Celebes ini, diharapkan bahwa band-band dengan potensi luar biasa yang pernah beririsan langsung dengan Rock In Celebes dapat lebih dikenal secara lebih luas lagi. Baik melalui jaringan yang telah dimiliki oleh Rock In Celebes sebelumnya, maupun jaringan dari milik band masing-masing hingga saling berbagi jaringan.

Salah satu langkah untuk mengembangkan potensi-potensi tersebut adalah dengan melalui proyek kompilasi yang diinisiasi oleh Rock In Celebes ini. Proyek kompilasi juga diharapkan untuk terus membakar.

Untuk dapat tergabung dalam kompilasi Navasvara!: Sub-Ordinat Musika edisi berikutnya, caranya sungguh mudah. Hanya tinggal submit karya-karya terbaik yang kalian miliki ke goaheadpeople.co.id dengan voucher ID: 505218718. Tidak hanya sampai disitu, jika kalian terpilih sebagai yang terbaik, kalian juga dapat tampil di ajang festival musik rock tahunan terbesar di bumi Sulawesi, yaitu Rock In Celebes.

Kategori

Events

Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS