News

Rock In Celebes Untuk Gorontalo!


Sebelumnya, tidak ada yang pernah menyangka salah satu kota kecil di utara Sulawesi ini akan menjadi tuan rumah Rock In Celebes Festival. Di tahun 2015, Gorontalo akhirnya mendapatkan kesempatan menggelar festival sekelas Rock In Celebes yang telah diselenggarakan selama 5 tahun berturut-turut selama ini di Makassar.

Dengan konsep tur festival, Rock In Celebes memilih Gorontalo sebagai kota ke-4. Dan tidak salah, kota ini menyimpan banyak potensi anak muda yang berkreasi lewat musik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya band lokal yang ikut ambil bagian di Rock In Celebes Festival Tour 2015.

Sama dengan kota lain, Rock In Celebes Festival Tour 2015 di Gorontalo diselenggarakan selama 2 hari, 21-21 Nopember di Pelataran Stadion Merdeka - Gor Nani Wartabone. Total 25 band beserta puluhan tenant dan partisipan lain berhasil tampil maksimal menyuguhkan aksi dan layanan terbaik di depan publik Gorontalo.

Hari Pertama

Dibuka dengan penampilan 90's DOWN PARTY, Rock In Celebes Festival Tour 2015 Gorontalo mulai bergemuruh. Setelah itu, OVERDOSIS dengan musik Metalcore dan HEADSHOT dengan dentuman Hardcore menghantam panggung yang kala itu tengah disinari mentari senja. Band keras asal Manado, DANGEROUS OF ETERNITY menjadi nama selanjutnya yang tak kalah brutal tampil di panggung Rock In Celebes. Belum sampai disitu, POLAHI kemudian tampil liar dan TIGA SAMURAI dengan musik Rock yang kental juga tampil dengan baik.

Pada malam hari, pertunjukan semakin panas. FRONTXSIDE yang sebelumnya telah tampil di Rock In Celebes Palu, Kendari dan Makassar kini mencoba meliar di panggung Gorontalo. Setelah itu, DE'CRUE asal Manado tampil dengan aksi panggung yang atraktif. Para metalhead kemudian dipuaskan dengan penampilan UNREMAINS dan ANTIVIRUS yang secara bergiliran tampil penuh aksi. Tanpa celah, DOWN FOR LIFE lanjut menghantam, suasana semakin panas. Band Metal asal Solo ini total membawakan 7 lagu yang dikemas dengan aksi panggung yang garang. Di penghujung malam, SERINGAI lanjut menguasai panggung. Salah satu headliner yang paling ditunggu ini total membawakan 9 lagu, sesekali penonton terdengar ikut bernyanyi dan sebagian sibuk di area moshpit. Dua lagu dari SERINGAI, "Mengadili Persepsi" dan "Dilarang di Bandung" menutup hari pertama Rock In Celebes Festival Tour 2015 Gorontalo.

Hari Kedua

Pelataran Stadion Merdeka dan Gor Nani Wartabone masih menjadi tempat ritual bagi para pecinta musik keras Gorontalo. Setelah digempur oleh puluhan band sehari sebelumnya, Rock In Celebes Festival Tour 2015 Gorontalo kembali bergemuruh dibuka dengan aksi band Hip Metal, HARD SYSTEM. Setelah itu, INFRONTAL dan THE PLUCK yang merupakan band Pop Punk lokal Gorontalo mengambil alih panggung secara bergiliran sebelum akhirnya 4WD VS JURAGAN tampil liar. Sinar senja menemani jalannya gelaran ini sampai akhirnya HIGH BLOOD menjadi nama terakhir yang tampil sore hari.

Malam tiba, keseruan memuncak. Dua unit Punk Rock asal Manado dan Gorontalo tampil dengan sangat menghibur. SPESIALIS TENDANGAN BEBAS membawakan 4 lagu original mereka disusul dengan ITENEPS, band kebanggaan Gorontalo tampil disinari sinar dan asap dari flare yang dinyalakan penonton. Band Hardcore asal Palu, MARACANA menjadi performer selanjutnya yang memanaskan panggung. Tanpa celah buat para metalhead berolahraga, SABAOTH asal Manado, CRITICAL DEFACEMENT asal Makassar dan FROM HELL TO HEAVEN asal Gorontalo menjadi tiga performer dengan musik cadas semakin menambah panas dan gairah mereka.

Semakin larut, THE BOX band tampil. Band dengan aliran musik Rock yang dipadukan dengan alat musik etnik ini tampil dengan sangat memukau. Penonton seakan terhipnotis dengan aksi yang mereka tampilkan. Setelah itu, tiba waktu tampil headliner yang paling ditunggu di Rock In Celebes Festival Tour 2015 Gorontalo, EDANE. Band Rock yang tergolong lawas besutan Eet Sjahrani ini menggebrak membuat penonton berjingkrakan. Beberapa judul lagu seperti "Living Dead", "Goblok", "Masihkah Ada Senyum" dan "Time To Rock" mereka bawakan dengan sangat maksimal. EDANE mengaku sangat senang tampil pertama kali di Gorontalo dan sangat puas dengan sambutan para penonton. Tembang "Kau Manis Kau Iblis" menjadi lagu terakhir di penampilan mereka sekaligus menutup Rock In Celebes Festival Tour 2015 Gorontalo. Penonton lantang ikut bernyanyi sebelum akhirnya bubar dengan tertib.

Simak foto-foto Rock In Celebes Festival Tour 2015 Gorontalo disini.

Oleh: Andika Pramulia

Kategori

Events

Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS