News

SENIMAN VISUAL JEBOLAN GO AHEAD CHALLENGE MENJADI KOLABORATOR UTAMA DI ROCK IN CELEBES


Benang Baja, begitu kami mengenalnya dari proyek bersama Siasat Partikelir kala itu untuk kolaborator United We Loud pada tahun 2017 dan tercatat sebagai finalis Go Ahead Challenge untuk Siasat Trafficking pada tahun 2018. Selain itu selama 2 tahun berturut-turut pada 2018 dan 2019, dia juga tercatat memberikan kontribusi desain merchandise untuk gelaran Soundrenaline.

Bernama asli Adi Gunawan, kelahiran 8 Januari 1994, adalah seorang seniman visual asal Makassar yang kali ini di daulat menjadi salah satu kolaborator utama dengan membuat ilustrasi untuk 10 tahun festival Rock In Celebes. Terciptalah karya yang saat ini bisa dilihat dari beberapa desain poster yang dirilis Rock In Celebes belakangan ini.

Melalui karya tersebut, dia merepresentasikan keriaan festival berdasarkan pengalamannya termasuk mengikuti gelaran Rock In Celebes selama ini. “Karya untuk Rock In Celebes ini menceritakan kemeriahan sebuah festival. Ada banyak visual yang menyatu dalam satu figur. Seperti dalam festival,tidak ada batasan dari mana kamu berasal, semuanya membaur dalam euforia yang sama” katanya disaat kami menanyakan arti dari ilustrasi yang dibuatnya.

Bagi yang belum mengenal Benang Baja, karyanya berkembang tidak hanya dalam satu karakter tertentu dia juga memperkuat karakter dalam setiap karyanya dengan nuansa komik, mulai dari pemilihan warna hingga outline. Karya Benang Baja adalah sebuah bentuk visual dari keresahan-keresahan yang ada di kepalanya hingga budaya populer yang sedang berkembang dikalangan anak muda.

Di penyelenggaraan festival ke-10 Rock In Celebes, dia juga akan menampilkan instalasi seni, dan hadir dalam sesi talkshow atau workshop untuk kami pertemukan dengan pengunjung khususnya para penikmat seni visual.

Kategori

Events

Rock In Celebes 2019

Main Festival

23-24 Nov, 2019 - Makassar


Rock In Celebes 2019 Satellite Show Surabaya

Satellite Show

20 Nov, 2019 - Surabaya


Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS