News

SUN Hadirkan Nuansa Ceria Pop Alternatif 90-an


Winter adalah sebuah nama yang menjadi cikal bakal sebuah trio pop alternatif terbentuk di Kotamobagu, Sulawesi Utara pada medio 2014. Sembari rutin menjajali panggung cafe dan menjadi band pembuka bagi sejumlah band yang bertandang ke Kotamobagu, Winter perlahan membentuk karakter musik mereka. Penyesuaian antar personil memakan waktu yang cukup lama sebab grup yang digawangi I Lovi Van Darish (vokal), Armen Djafar (gitar), dan Firmansyah Mamintiwalo (bas) memiliki referensi musik yang berbeda. Lovi menyenangi reggae, Armen tumbuh dengan rock progresif, sedangkan Imank adalah pecinta brit pop. Uniknya, hasil interaksi ketiganya justru menghasilkan musik pop alternatif yang ceria, mengingatkan pada sejumlah band dari dekade 90-an seperti Shaden dan Bunglon. Sayangnya, karena berbagai hal, trio ini memutuskan untuk vakum justru pada saat proses kreatif sedang getol-getolnya.

Berlanjut di awal tahun 2018, sebuah gig mempersatukan mereka kembali. Atas respon banyak penonton yang antusias pada saat itu, ketiganya sepakat untuk melanjutkan langkah mereka yang sempat terhenti. Sembari menyempurnakan konsep artistik, disepakati untuk merubah nama menjadi SUN. Sambutan penonton yang terus mengalir lantas menginspirasi mereka menulis lagu baru berjudul "Warna Lama", yang selanjutnya dibuatkan video klipnya oleh Imank sendiri.

Video klip "Warna Lama" menjadi penanda kembalinya trio SUN dalam kancah musik. Tak lama setelahnya, lewat Earthquake Records, SUN merilis CD single "Warna Lama" bertepatan dengan momen Record Store Day 2019. Saat ini, SUN sedang menggarap materi untuk rilisan penuh perdana mereka. (Inu)

SUN "Warna Lama" (Official Video)

Kategori

Events

Rock In Celebes 2018

Main Festival

01-02 Dec, 2018 - Makassar


Rock In Celebes 2017

Main Festival

04-05 Nov, 2017 - Makassar


Rock In Celebes 2016

Main Festival

19-20 Nov, 2016 - Makassar


OTHER EVENTS