RAYA MUSIK INDONESIA

Selamat Hari Musik Nasional 2022

Kita masih berada di tengah masa pandemi, dimana keterbatasan jarak disiasati dengan insting bertahan hidup yang tajam dan tentu saja teknologi. Tidak mudah melakukan adaptasi, namun hal tersebut menjadi satu-satunya hal yang wajib dilakukan. Terlebih bagi pelaku dalam industri musik. Proses adaptasi ini berjalan dengan sangat cepat. Kami merespon situasi ini dengan menyediakan ruang berekspresi bagi teman-teman musisi lokal untuk menyalurkan karyanya, menyapa penggemar, dan sedikit mengobati kerinduan akan pertunjukan musik.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional 2022, kami sajikan program pilihan yang kembali mengudara. Merangkum beberapa pertunjukan Rock In Celebes dari 2 tahun terakhir, yaitu: Rock In Celebes at Home and Online (2020), Ride In Celebes (2020) dan Rock In Celebes Festival (2021), yang menghadirkan nama-nama musisi lokal lawas hingga pendatang baru, diantaranya: grup musik legendaris Loejoe, dua unit punk rock berbahaya The Gameover, dan Popisdead, dan kuartet hardcore Frontxside, dan tidak ketinggalan pula duo Natinson yang akan kembali menghibur pecinta musik dengan repertoar andalan, khusus untuk program ini (Rock In Celebes Satellite Show Live Set at Home and Online – 2020). Juga ada program Ride Stage dari Ride in Celebes 2020 yang juga menyuguhkan penampilan grup musik lokal representatif seperti Art2tonic, gerombolan Rock n Roll yang tergabung dalam Murka, unit Hardcore beringas Defy dari Palu, trio Risingroad yang membawa adrenaline, kuartet Surgir, grup Metalcore Unremains, duo Ruangbaca, dan unit punk rock The Hotdogs. Terbaru, pertunjukan dalam Ride Show pada Rock In Celebes 2021 berupa sajian penampilan yang tidak kalah meneduhkan dari Irfan Aziz, Senjanada, Akbar Mandela, Natinson, dan Arief S. Pramono & Friends.

Program ini menawarkan suasana hangat dari layar gawai yang bisa dinikmati dari mana saja. Tiga program musik yang membawa satu pesan; gairah bermusik bagi pelaku dan penikmat tidak akan pernah padam, dan akan selalu menemukan jalan untuk beregenerasi dan tetap bertahan sesulit apapun kondisinya.

Keseluruhan pertunjukan ini akan ditayangkan mulai 9 Maret 2022 bertepatan hari Musik Nasional, setiap hari di bulan Maret ini di kanal YouTube Rock in Celebes.

Raya Musik Indonesia!

Rock In Celebes at Home and Online 2020

Ride In Celebes 2020

Rock In Celebes 2021