Ride With Us!

Setelah mengumumkan perihal perhelatan festival yang akan tetap diselenggarakan di tahun ini. Selanjutnya, kami dengan rasa senang mengajak kalian semua yang ingin turut berpartisipasi di perayaan kesebelas Rock In Celebes. Seperti biasa, energi dari kalian semualah yang bisa menghidupi geliat festival ini di setiap tahunnya. Secara khusus, kami kembali mengajak siapa-siapa saja yang ingin ikut …

Ride With Us! Read More »

RIDE IN CELEBES FOR ALL

Di perayaan kali ini kami mencoba untuk menawarkan sesuatu yang baru, yang belum pernah dicoba sebelumnya. Di mana bentuk-bentuk kolaborasi dari berbagai lanskap akan tetap dijadikan satu di dalam sebuah wadah, festival ini.

Analog atau Digital? Semua Tergantung Selera

Bisa dibilang pergeseran minat dari analog ke digital itu terjadi saat teknologi seperti pemutar MP3 muncul ke permukaan. Kemudian disusul dengan hadirnya perangkat seluler yang dapat menjalankan banyak fungsi ini dan banyak lagi.

Kisah Kasih di Gelaran Musik

Suasana konser musik memang berbeda dengan hiburan yang lain. Melihat interaksi antara penonton dan musisi, riuh gemuruh suara musik, hingar bingar teriakan penonton yang histeris atau juga sing along di lagu favorit, keistimewaan seperti ini tidak akan kalian temui di mana pun.

Jalan Panjang Zine di Berbagai Kancah

Sebagian besar definisi zine mencakup fakta bahwa zine bersirkulasi kecil, diterbitkan sendiri, dan seringkali murah atau gratis. Secara umum hal itu memang benar adanya, meskipun ini lebih kepada sebuah pedoman ketimbang aturan. Aspek terpenting dari sebuah zine umumnya adalah bahwa publikasi tersebut diidentifikasikan sebagai satu. Banyak pembuat zine akan mengatakan zine adalah tentang komunitas sebagai …

Jalan Panjang Zine di Berbagai Kancah Read More »

Telisik Kabar Kru Musik Kini

Yang terpuruk pun bukan hanya musik, kru musik, penyewaan dekorasi lampu, vendor sound system dan lain sebagainnya lebih merasakan dampak yang luar biasa. Sepengamatan kami yang juga sering menjalankan acara musik, banyak kenalan kami dari yang disebutkan di atas mulai berhenti dari segala kebiasaan mereka, karena tentu saja tidak adanya pemasukan yang signifikan seperti di waktu normal.

Merchandise Musik dan Ceritanya

Di Indonesia sendiri, sejak tumbuh menjadi sebuah industri, musik tidak sekedar rilisan fisik dan juga perihal tampil di sebuah acara. Lebih dari itu, peran merchandise juga sangat penting untuk membangun suatu ekosistem yang kemudian berkembang menjadi jalur penghubung antara musisi dan juga para penggemar.

Tak Ada Venue Musik, Kisah Musikmu Hambar

Setiap musisi di dunia pasti berasal dari panggung dan venue musik lokal. Semua orang memulai dari suatu tempat, dan “suatu tempat” bagi banyak seniman bisa berarti bermain di venue kecil di kota mereka masing-masing dengan penonton hanya beberapa puluh orang saja.

Ini Dia Album Musik yang Merubah Selera Kami

Untuk selera, kami di Rock In Celebes sendiri punya banyak referensi musik. Hal itu juga yang mempengaruhi kami dalam pemilihan musisi-musisi yang akan tampil di festival tahunan ini. Banyak yang menyangka karena kami memakai kata “Rock” maka kami harus mengundang band-band yang keras bukan kepalang musiknya. Kata “Rock” yang kami gunakan adalah untuk merepresentasikan semangat kami yang ada di dalam festival ini

SPTV: Suguhan Baru dari Siasat Partikelir

Beberapa waktu lalu dengan program Room to Room Gigs, Siasat Partikelir juga turut membawa beberapa nama dan menyuguhkannya ke layar gawai Anda. Kali ini, untuk menjangkau hal yang lebih luas lagi, mereka menghadirkan satu wadah yang lebih besar lagi. Namanya adalah SPTV.