Ride In Celebes

2020 adalah tahun yang penuh kejutan. Terlebih karena adanya pandemi ini, semua hal terasa cepat berlalu. Yang senantiasa berbahagia tentu saja ada, tetapi yang bersedih pun sangat banyak jumlahnya. Keadaan baiknya adalah, kita semua secara tidak langsung diberikan tantangan untuk menghadapi situasi yang bisa dibilang belum baik-baik saja, terlebih untuk negara ini. Hantaman demi hantaman keadaan kritis pun dilewati, berbagai inovasi juga lahir dari kondisi saat ini. Paling hebatnya adalah, semua saling merasakan kesusahan masing-masing.

Rock In Celebes pun tak mau berpangku tangan menunggu keadaan. Kami sadar betul, harus ada sesuatu hal yang harus dilakukan guna memberikan secercah harapan dan kebahagiaan untuk orang banyak. Di perayaan kali ini kami mencoba untuk menawarkan sesuatu yang baru, yang belum pernah dicoba sebelumnya. Di mana bentuk-bentuk kolaborasi dari berbagai lanskap akan tetap dijadikan satu di dalam sebuah wadah, festival ini. Kami sadar betul, banyak harapan dari pelaku, penggiat, musisi, seniman, teman-teman, dan orang banyak agar festival ini tetap digelar normal. Tapi mengingat kondisi yang ada, mau tidak mau, kami harus membawanya ke sebuah wajah baru.

Kami selalu berevolusi menjadi bentuk yang diinginkan untuk banyak orang. Maka dari itu, kami tidak hanya akan menampilkan jenis musik dan suguhan tertentu di perhelatan ini. Rock In Celebes punya segala macam sumber daya untuk membuat festival ini bertahan lama. Kita selalu punya harapan besar dan tentu saja kita punya kapabilitas semacam ini. Setelah berjalan 10 tahun, kami berharap esensi festival ini tidak lagi siapa yang tampil, namun bagaimana menjadikan ini sebagai ajang bertemu, berkumpul dan berjejaring lebih luas serta memberikan pengalaman berkesan.

Sampai berjumpa di 26 dan 27 Desember 2020!