RIDE IN CELEBES

Salah satu suguhan yang selalu ditunggu setiap digelarnya Rock in Celebes adalah penampilan musik dari musisi-musisi tamu pilihan. Pada gelaran ‘sirkuit musik’ Rock in Celebes 2021 kami banyak menampilkan nama-nama musisi dengan beragam warna musik. Untuk program Ride In Celebes: Legacy Extended kali ini, kami memilih dan menampilkan kembali 5 nama musisi yang menurut kami representatif lokal, tampil dengan sajian yang beragam, menyegarkan, dan patut untuk disimak.

Ride Show 1: Irfan Azis

Selamat datang di Ride Show, sebuah program berupa pertunjukan musik terbaru dari Ride In Celebes: Legacy Extended yang menampilkan lima musisi/grup representatif lokal. Di episode ini, Ride Show menampilkan pertunjukan apik dari solois asal Makassar Irfan Azis. Kali ini Irfan membawakan karya orisinil miliknya bertajuk “Finding Hope” yang tercantum di dalam album dengan judul yang sama karya Irfan yang dirilis di pertengahan tahun 2021. Irfan Aziz sendiri mengawali karir musiknya dari sebuah hobi menulis kata-kata di dalam catatan pribadi, lalu mengkonversi kata-kata tersebut menjadi lagu. Lagu yang Irfan tulis juga tak jauh dari sekitaran apa yang pernah Irfan alami dan rasakan. Pada awal tahun 2021 Irfan Azis mencoba untuk membuat musik sendiri juga memproduksinya secara mandiri dari mulai aransemen,mixing hingga mastering. Simak penampilan lengkapnya dalam video berikut!

Ride Show 2: Senjanada

Selamat datang di Ride Show, sebuah program berupa pertunjukan musik terbaru dari Ride In Celebes: Legacy Extended yang menampilkan lima musisi/grup representatif lokal. Kali ini Senjanada mengambil alih panggung Ride Show, Ride In Celebes dengan membawakan sebuah lagu bertajuk “Hutanku”. Senjanada sendiri merupakan unit pop-folk asal Makassar yang dihuni oleh Misywar SP (vokal), P. Chandra (gitar), Mufti Taufan (Bass), dan Richsan Ramadhany (Drum). Sejak dibentuk pada tahun 2015, Senjanada telah merilis 5 lagu yang bertemakan rumah dan kenangan, diantaranya Desa (Pulanglah), Tanah Rantau, Tempat untuk Kembali, Taman Bermain, dan Hutanku (ft. Natinson). Simak penampilan lengkapnya dalam video berikut!

Ride Show 3: Akbar Mandela

Selamat datang di Ride Show, sebuah program berupa pertunjukan musik terbaru dari Ride In Celebes: Legacy Extended yang menampilkan lima musisi/grup representatif lokal. Kini giliran multi-instrumentalis Akbar Mandela yang menampilkan karyanya di panggung Ride Show, Ride In Celebes. Musisi yang mengawali karirnya di dalam kamar ini membawakan karya orisinilnya berjudul “Recall” Awal mula kemunculan Akbar Mandela sebagai musisi berawal dari dirilisnya “Negative Slope” pada tahun 2016. Selama kurun waktu 5 tahun setelah perilisan karya tersebut, Akbar terus mencoba untuk menyajikan musiknya secara ideal. Sekian waktu berlalu Akbar Mandela baru memulai debut livenya pada tahun 2021 setelah rilisnya “Premature”. Dibantu oleh Andi Yudhistira, kini Akbar Mandela terbentuk menjadi sebuah grup duo yang menyajikan musik new wave ambience. Simak penampilan lengkapnya dalam video berikut!

Ride Show 4: Arief S Pramono & Friends

Selamat datang di Ride Show, sebuah program berupa pertunjukan musik terbaru dari Ride In Celebes: Legacy Extended yang menampilkan lima musisi/grup representatif lokal. Kali ini Arief S. Pramono mengajak kita menyusuri perjalanannya dengan tembang folk balada bertajuk “Terjebak Dalam Khayalan dan Cermin”. Arief S Pramono sendiri adalah penyanyi dan penulis lagu asal kota Parepare, Sulawesi Selatan. Baru-baru ini ia telah merilis album keduanya yang bertajuk “Serigala Gunung”. Mendengarkan suaranya seketika meluluhkan hati dan melambungkan pandangan kita akan kota kelahirannya di timur sana. Ragam cerita ia coba angkat, dari persoalan asmara hingga hal-hal yang bersifat kontemplatif. Simak penampilan lengkapnya dalam video berikut!

Ride Show 5: Natinson

Selamat datang di Ride Show, sebuah program berupa pertunjukan musik terbaru dari Ride In Celebes: Legacy Extended yang menampilkan lima musisi/grup representatif lokal. Dalam episode kali ini duo kakak beradik Natinson menemani kita dengan karyanya bertajuk “Liga Dangdut”. Natinson sendiri merupakan duo asal Makassar yang dihuni oleh Muhammad Nashrul Najib dan Ahmad Nazar Najib. Awal kemunculannya ditandai dengan keikutsertaannya dalam sebuah kompetisi band indie di Makassar. Sebagian besar karyanya banyak mengangkat tentang tema dan isu sosial yang dekat dengan kehidupan sehari-harinya. Simak penampilan lengkapnya dalam video berikut!